Main Ad

Resep Avocado Banana Smoothie untuk Sarapan Pagi Hemat Namun Bergizi Tinggi

CHEF IN CHEF OUT - Berbicara mengenai buah, salah satu buah yang tidak hanya nikmat tapi juga sehat adalah buah Apukat. Meskipun mengandung banyak lemak, buah alpukat adalah buah yang sehat karena nutrisi di dalamnya sangat banyak.

Lemak yang terkandung di dalam buah alpukat sendiri merupakan lemak sehat yang tak berbahaya sama sekali untuk kesehatan.

Resep Avocado Banana Smoothie untuk Sarapan Pagi Hemat Namun Bergizi Tinggi

Apokat memiliki banyak manfaat. Bijinya digunakan dalam industri pakaian sebagai pewarna yang tidak mudah luntur. Batang pohonnya dapat digunakan sebagai bahan bakar. Kulit pohonnya digunakan sebagai pewarna warna cokelat pada produk dari bahan kulit.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Cemilan Alpukat Crispy yang Kriuknya Bikin Mata Merem Sebelah

Daging buahnya dapat dijadikan hidangan serta menjadi bahan dasar untuk beberapa produk kosmetik dan kecantikan. Selain itu, daging buah apokat untuk mengobati sariawan dan melembabkan kulit yang kering.

Daun apokat digunakan untuk mengobati kencing batu, darah tinggi, sakit kepala, nyeri saraf, nyeri lambung, saluran napas membengkak dan menstruasi yang tidak teratur. Bijinya dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi dan kencing manis.

Resep Avocado Banana Smoothie

Buah alpukat tak hanya bisa disantap secara langsung atau ketika dibuat jus saja lho Ladies. Ada beragam olahan makanan berbahan dasar alpukat yang lezat dan dijamin bisa memanjakan lidah Anda. Tak perlu khawatir olahan makanan ini akan membuat Anda gemuk. Alpukat dipercaya sebagai buah sekaligus makanan yang rendah lemak jenuh penyebab kegemukan.

Untuk sarapan pagi, Anda bisa menyajikan menu jus yang lezat dengan kombinasi buah dan produk susu.

Bahan:
  • 1 buah alpukat
  • 1 buah pisang
  • 50 ml yogurt plain
  • 30 ml perasan jeruk manis
  • 2 sdm madu
  • es batu secukupnya

Cara Membuat:
  1. Blender semua bahan kecuali es batu hingga menyatu halus.
  2. Tambahkan es batu kemudian blender dengan kecepatan 2.
  3. Sajikan di dua gelas berbeda.

Jus ini mengandung total 240 kalori dan 70 kalori dari lemak. Ada kandungan vitamin C, protein, sodium, potassium, vitamin C, kalsium dan zat besi.

Selamat mencoba.

Halaman Selanjutnya:
Resep Pancake Alpukat Plus Whipped Cream
PREV [ 4 ] [ 5 ] [ 6 ] NEXT
SILAHKAN DIBAGIKAN...