Main Ad

Resep dan Cara Membuat Cemilan Alpukat Crispy yang Kriuknya Bikin Mata Merem Sebelah

CHEF IN CHEF OUT - Berbicara mengenai buah, salah satu buah yang tidak hanya nikmat tapi juga sehat adalah buah Apukat. Meskipun mengandung banyak lemak, buah alpukat adalah buah yang sehat karena nutrisi di dalamnya sangat banyak.

Lemak yang terkandung di dalam buah alpukat sendiri merupakan lemak sehat yang tak berbahaya sama sekali untuk kesehatan.


Apokat memiliki banyak manfaat. Bijinya digunakan dalam industri pakaian sebagai pewarna yang tidak mudah luntur. Batang pohonnya dapat digunakan sebagai bahan bakar. Kulit pohonnya digunakan sebagai pewarna warna cokelat pada produk dari bahan kulit.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Puding Alpukat Siram Cokelat yang Yummy Kelewat Banget

Daging buahnya dapat dijadikan hidangan serta menjadi bahan dasar untuk beberapa produk kosmetik dan kecantikan. Selain itu, daging buah apokat untuk mengobati sariawan dan melembabkan kulit yang kering.

Daun apokat digunakan untuk mengobati kencing batu, darah tinggi, sakit kepala, nyeri saraf, nyeri lambung, saluran napas membengkak dan menstruasi yang tidak teratur. Bijinya dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi dan kencing manis.

Buah alpukat tak hanya bisa disantap secara langsung atau ketika dibuat jus saja lho Ladies. Ada beragam olahan makanan berbahan dasar alpukat yang lezat dan dijamin bisa memanjakan lidah Anda. Tak perlu khawatir olahan makanan ini akan membuat Anda gemuk. Alpukat dipercaya sebagai buah sekaligus makanan yang rendah lemak jenuh penyebab kegemukan.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Salat Alpukat yang Super Maknyus dan Bagus untuk Kesehatan

Resep Alpukat Crispy

Alpukat merupakan sumber dari nutrisi. Namun banyak orang yang menghindari memakan alpukat karena mereka tak tahu cara mengolahnya. Jika Anda ingin merasakan sensasi yang berbeda untuk menikmati alpukat dengan rasa renyah di luar dan lembut di dalam, coba deh bikin alpukat crispy ini.

Bahan:
  • Minyak untuk menggoreng
  • Setengah gelas tepung terigu
  • 1/2 sendok makan garam
  • 2 butir telur yang dikocok lepas
  • 1 1/4 gelas panko (remahan roti Jepang) atau bisa juga diganti dengan tepung roti
  • 2 buah alpukat yang cukup matang (kupas dan potong)

Cara Membuat:
  1. Panaskan oven terlebih dahulu.
  2. Siapkan dua piring. Isi piring pertama dengan tepung terigu, garam, dan telur. Isi piring kedua dengan panko atau tepung roti.
  3. Celupkan potongan alpukat di piring pertama, lalu baluri potongan alpukat dengan panko atau tepung roti di piring kedua.
  4. Siapkan wajan yang sudah diisi minyak untuk menggoreng. Setelah panas, masukkan potongan alpukat dan goreng hingga kecoklatan.
  5. Setelah berwarna kecoklatan, taruh di atas piring yang sudah dilapisi dengan kertas roti lalu masukkan ke dalam oven agar kehangatannya tetap terjaga.

Halaman Selanjutnya:
Resep Avocado Banana Smoothie
PREV [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ] NEXT
SILAHKAN DIBAGIKAN...